Senin, 02 Desember 2013

SMP 2 Kota Pasuruan juara III lomba Airrobocop Mikrokontroler

SAZA
SAZA =  HARITSA SYAMSA VAGANZA
TK. Bhayangkari Pasuruan, SDN Kebonagung Pasuruan 6E, SMPN 2 PASURUAN - KELAS 7 A

              
                                                           
              
                                                           
                             


SAZA  :  Selamat datang di blog SA2AGAMES.BLOGSPOT.COM = Silakan browsing dan jangan lupa tinggalkan komentar Anda...!"
SAZA  :  SMPN 2 KOTA PASURUAN = IS THE BEST =
haritsa syamsa vaganza - saza


Siswa SMPN 2 Pasuruan Juara III Lomba Airrobocop Mikrokontroler Provinsi.
Akbar di dampingi Kepala SMP 2 Kota Pasuruan, memegang piala juara III lomba Airrobocop Mikrokontroler.
SMPN2 PASURUAN Online,  - Berawal dari hobi melihat video kontes robot di Youtube, Akbar Nur Sultan (12) berhasil mengharumkan sekolahnya, SMPN 2 Kota Pasruan.
Pelajar kelas VII ini berhasil mendapat juara III Piala Gubernur Airrobocop Mikrokontroler, di Universitas Airlangga Surabaya, 29 September lalu.
Bocah yang akrab disapa Akbar ini mengaku tidak menyangka bisa menjadi pemenang. Pasalnya,  peserta yang mengikuti lomba mencapai ratusan, dan sebagian besar berasal dari sekolah-sekolah favorit.
Akbar menceritakan, kecintaan dia terhadap robot sudah muncul sejak ia duduk di bangku kelas V SD. Orangtuanya yang melihat serta minat Akbar dibidang robotika, kemudian menyewa seorang instruktur yang khusus mengajarinya cara merakit robot.
Tak sia-sia, berkat dukungan dan arahan orangtuanya, Akbar pun berhasil menjadi juara. Dan mendapat Uang tunai sebesar Rp 1.000.000,00 pun, berhasil dia bawa pulang. 
Anak pertama dari dua bersaudara, pasangan Nur Khoji dan Sulistianawati ini mengatakan merakit robot merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan. Saat ini dia telah memiliki tiga robot line folower yang ia rakit sendiri. Rata-rata, harga satu robotnya sekitar 
Rp 1.100.000,00 

wauwwwwwww sama dengan uang saku ku setahun ccccckkkkkk.........
Dengan kemenangannya itu, kini ia lebih termotivaasi untuk mengikuti lomba robot yang lebih besar. Rencananya, pada Januari tahun depan, ia akan mengikuti lomba robot di luar negeri. "Bulan Januari saya akan ikut lomba robot luar negeri," imbuhnya.
Sementara itu, Kepala SMPN 2 Kota Pasuruan, Bpak Erman, mengaku bangga atas prestasi anak didiknya. "Ya, tentu kami sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh Akbar," kata Bpak Erman.
Bapak Erman mengatakan, pasca pengumuman raihan prestasi Akbar pada saat upacara bendera beberapa waktu yang lalu, banyak murid yang tertarik untuk belajar merakit robot. Oleh sebab itu, rencananya SMPN 2 Kota Pasuruan bakal membuka ekstrakulikuler robotika di sekolah.
"Rencananya, kami juga akan membuka ekskul baru, ekskul robotika," imbuhnya.

semoga saja bisa diikuti oleh semua siswa yang memiliki minat dan bakat.
walaupun tidak berkantong tebal. [ss]

Tidak ada komentar :

Posting Komentar